Panduan Berjualan

Berjualan produk unggulan kamu di Seputar UKM itu mudah dan nyaman, karena produkmu akan disarankan ke pembeli terdekat di daerahmu.

Langkah ke - 1

Sebagai penjual, kamu akan mendapatkan dashboard yang akan memudahkan kamu untuk mengelola aktifitas penjualanmu

Langkah ke - 1

Jika selesai melakukan pengiriman, pantau terus Daftar Penjualanmu dan tunggu pembeli mengkonfirmasi Penerimaan Barang (jika pembeli lupa mengkonfirmasi, maka 2 hari seusai ETA pengiriman, transaksi secara automatis akan dinyatakan selesai). Setelah pembeli mengkonfirmasi penerimaan order maka secara automatis pembayaran produk unggulanmu akan masuk ke e-wallet.

Langkah ke - 2

Jika kamu sudah siap berjualan, silahkan menuju menu Produk dan klik tombol TAMBAH PRODUK. Lengkapi data produkmu dengan baik dan juga sertakan foto produkmu yang paling menarik sebagai gambar utama. Jika sudah selesai, klik SAVE CHANGES maka produkmu akan tampil di halaman Profil Pengusahamu dan juga di halaman Marketplace Seputar UKM.

Langkah ke - 3

Pantau notifikasi dan dashboard untuk melihat Pemesanan Produk terbaru

Langkah ke - 4

Saat kamu sudah mendapat notifikasi pemesanan dan menerima order tersebut, maka tahap selanjutnya adalah kirim pesanan melalui kurir yang telah dipilih pembeli (Pada saat ini baru tersedia JNE), jangan lupa menyertakan nomor AWB untuk validasi pesanan dari Seputar UKM. Setelah melakukan pengiriman silahkan klik Menu Penjualan dan lakukan Konfirmasi Pengiriman barang dengan memasukkan Nomor Resi agar pembeli dapat mudah melakukan pemantauan status pengiriman.
Direktori Bisnis dan Marketplace Berbasis Lokasi PERTAMA di Indonesia Temukan Kami di :