World Muslimah Saingi Miss World 2013

word muslim

World Muslimah Saingi Miss World 2013

Jakarta,(SEPUTAR UKM) – Bila di Bali ada Miss World 2013, di Jakarta ada World Muslimah 2013.

ajang khusus wanita berjilbab “World Muslimah 2013 ” diikuti oleh 20 kontestan yang berasal dari enam negara, Iran, Indonesia, Malaysia, Nigeria, Brunei Darussalam, dan Bangladesh.

Mereka sudah masuk karantina sejak 11 – 17 September 2013 mendatang. Sedangkan, malam final World Muslimah 2013 akan digelar pada tanggal 18 September 2013, di Balai Sarbini Jakarta.

Sejatinya, World Muslimah 2013 ini sudah digelar untuk ketiga kalinya. Hanya, baru kali ini Indonesia dapat jatah giliran untuk penyelenggaraan kontes kecantikan wanita muslimah sejagat ini.

Bila biasanya kontes kecantikan mengusung 3B: Brain, Beauty, dan Behaviour – di World Muslimah 2013 lebih mencari sosok wanita muslimah dengan 3S: Sholehah, Smart, dan Stylish.

Acara ini sendiri tak lagi menekankan pada beauty dan fashion, tapi lebih pada misi kemanusiaan dan sosial.

Untuk mendukung acara ini, beberapa desainer Tanah air pun siap menyajikan rancangan busana muslim terbarunya. Sebut saja perancang busana Dian Pelangi, Bilqis Tuti Adib, Hedia Purnama, dan masih banyak lagi.

Ini juga menjadi ajang para desainer Indonesia untuk unjuk gigi rancangan busana muslim terbaiknya. Selain itu, di malam puncak World Muslimah 2013 nanti beberapa deretan musisi Tanah Air juga siap meramaikan kontes kecantikan khusus wanita muslimah ini.(redaksi)

Tinggalkan komentar anda di bawah ini