Transaksi 15,3 Milyar Pada Koperasi UKM dan Festival 2013

Penutupan Pameran

Jakarta,seputar UKM: Pameran Koperasi UKM dan Festival 2013 resmi di tutup oleh Deputi Pemasaran dan Jaringan Usaha,Neddy Rafinaldi Halim,Minggu(9 -6 ).Pameran yang di ikuti lebih dari 463 UKM seluruh Indonesia itu telah di kunjungi 19.162 orang. Terjadi lonjakan pengunjung dari tahun 2012 yang berjumlah 18.000 pengunjung.

Sedangkan nilai transaksi selama pameran menghasilkan 15,3 milyar dengan rincian Transaksi retail 2,3 milyar transaksi order 13 Milyar.Nilai transaksi mengalami peningkatan di banding tahun 2012 yang berjumlah 14,8 milyar. Dalam Pameran tersebut di ikuti 217 stand yang memasarkan produk unggulan ciri khas daerah masing-masing.

Dalam acara penutupan pameran Koperasi UKM dan Festival 2013 di lakukan juga pemberian penghargaan terhadap peserta pameran display terbaik dan apresiasi terhadap nilai transaksi retail dan nilai transaksi order terbaik.

Selain itu dilakukan juga penandatanganan MoU dengan UKM Jakarta dengan Sulawesi Tengah, Palu.

Deputi Pemasaran dan Jaringan Usaha, Neddy Rafinaldi Halim dalam sambutannya mengatakan bahwa Produk yang di pamerkan kali ini adalah dipersyaratkan bagi produk khas unggulan daerah masing-masing.Pihaknya berharap melalui pameran akan Memperkuat karakter dan indentitas produk ukm Indonesia dan memperoleh pengakuan masyarakat global.

“Sayangnya transaksi masih bersifat kroscek,oleh Karen itu harus ditiundak lanjuti kontak mitranya baraangkali untuk mrmperbaiki produk dan brand sehingga dapat direspon oleh Pasar,”Kata Neddy.
*** (AS)

Share

Tinggalkan komentar anda di bawah ini