Bahasa
Indonesian flagEnglish flag

Pengusaha Indonesia Resmi Jadi Bos Inter Milan

erik tohir web

Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, akhirnya resmi menjadi pemilik baru Inter Milan. Erick Thohir membeli mayoritas saham yaitu 70 persen klub raksasa Liga Italia Serie A itu dari pemilik sebelumnya, Massimo Moratti. Presiden Inter Milan Massimo Moratti sendiri yang mengabarkan hasil alih-tangan kepemilikan Nerazzurri kepada Erick Thohir.

“Kami telah sepakat dengan Thohir. Semua sudah ditandatangani, Inter kini ada di tangan yang tepat,” ujar Massimo Moratti seperti dikutip dari Antara (15/10/13).

Massimo Moratti memang tidak secara gamblang mengungkapkan berapa uang yang harus dikeluarkan Erick Thohir untuk mengakuisisi Inter Milan. Namun, media-media di Italia mensinyalir, pihak Erick Thohir harus merogoh kocek hingga mencapai 3,9 triliun rupiah.

 

Dengan demikian, Erick Thohir saat ini menambah koleksi klub olahraga yang dimilikinya. Sebelumnya, pengusaha kelahiran Jakarta berusia 43 tahun ini sudah memiliki DC United, klub peserta Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Erick Thohir juga merupakan pemilik dari klub basket NBA, Philadelphia 76ers. Selain itu, Erick Thohir pun menjadi salah satu Dewan Direksi PT Bandung Bermartabat (PBB) yang mengelola salah satu klub paling kaya di Indonesia, Persib Bandung.

Inter Milan sendiri merupakan salah satu tim terkuat di Italia. Klub yang pernah merajai Eropa kala dibesut oleh Jose Mourinho ini dihuni oleh sederet pemain kelas dunia seperti Javier Zanetti, Esteban Cambiaso, Diego Milito, Cristian Chivu, Andrea Ranocchia, Walter Samuel, dan masih banyak lagi.

Patut ditunggu, apakah setelah Erick Thohir menguasai Inter Milan terbuka peluang bagi pemain asal Indonesia untuk mencoba peruntungan di skuat La Beneamata. Erick Thohir sendiri sempat membuka wacana tentang kemungkinan tersebut.(AS/NET)

Share

Tinggalkan komentar anda di bawah ini