Misla, Fashion Muslimah Kreasi Ola

misla 3

JAKARTA, SeputarUKM—Bisnis busana muslimah saat ini tengah berkembang pesat. Peluang ini dimanfaatkan oleh Ola Aswandi. Pada Juli 2011, Ola mendirikan brand dan butik bernama Misla, yang fokus di fashion muslimah. Butiknya berdiri pada Maret 2012. “Saya terjun ke bisnis pakaian, awalnya waktu kuliah coba bisnis online shop dengan teman kuliah. Waktu itu masih beli di Tanah Abang, dan dijual lagi di Facebook,” kata Ola saat ditemui SeputarUKM di Misla, Jalan Kemandoran I, Jakarta Selatan, Senin (2/2).

misla 1

Setelah bergabung di Hijabers Community, Ola ditawari untuk memajang hasil karya desain fashion-nya di salah satu butik komunitas di Cikini. Waktu itu, kata Ola, dirinya sedang kursus menjahit dan desain. “Terus saya memberanikan diri untuk bikin. Langsung nempati beberapa koleksi pertama saya di butik tersebut.”

misla 2

Selain sebagai pemilik, Ola juga menjadi desainer produk-produk Misla. Ola mengatakan, hanya mengeluarkan dua koleksi dalam setahun. Setiap produk yang akan dikeluarkan, harus melalui persetujuan Ola dahulu. Ola mengaku, selama menjalankan bisnisnya, kendala utama ada di produksi. “Sangat sulit mencari penjahit yang sesuai dengan kualitas yang kita mau. Awal berdirinya Misla saya sempat lima kali berganti penjahit,” kata dia.

Produk fashion yang dibuat Ola, antara lain hijab, jilbab, rok, atasan, terusan, dan mukena. Pemasaran dilakukan secara online. “Di online sangat efektif, apa lagi kita tidak keluar cost operasional yang banyak. Untuk online di website, Instagram, Twitter, Facebook.” Saat ini, Ola mengatakan, ingin terus memperbaiki kualitas produk dan memperluas pasarnya. “Kualitas produk sudah baik, promosi akan berjalan sendiri dari mulut ke mulut.” Harga produk Misla variatif, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 850 ribu (SUKM/AR).

 

Untuk melihat video liputan Misla Boutique, klik video dibawah ini.

 

Reporter: Agus Riyanto

Editor: Fandy Hutari


poster vidaku ep 5(728x90)
PRELAUNCH VOL 17 (710x250)
300x250
Garuda